Sekelumit tentang Hidayatus Sholihin Turus

....بسم الله الرحمن الر حيم

        Semoga Sholawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi besar Muhamad SAW. 
Dengan penuh kerendahan hati, penulis mencoba sedikit mengingat masa-masa dahulu di era 90-an ketika masih belajar di Hidayatus Sholihin turus. Tulisan ini sekedar bahan cerita yang Insya Allah akan menambah ta'dzim kita kepada para alim Ulama.
Foto di samping mungkin banyak yang sudah mengenalnya, tetapi mungkin banyak yang belum tahu secara nyata (bertemu langsung) dengan beliau. KH Achmad Hafidz (Al fatihah..).
Penulispun hanya sekitar 3 tahun bisa secara langsung mendengar tausiah dan hanya beberapa kecil dari ajaran beliau yang penulis ingat secara lengkap.
KH Achmad Hafidz yang merupakan cucu dari keluarga Lirboyo, senantiasa istiqomah dalam mensyiarkan ajaran Ahli Sunnah, terutama dalam hal pendidikan. mulai dari pendidikan pondok, diniyah, RA, MI MTs, dan Aliyah.


Ibu Hj. Aisyah Manshur. Sejak tulisan ini di publish genap kira-kira 50 hari beliau meninggal. Sebelum meninggal, beliau mengidap penyakit diabetes yang cukup berat.
Tapi penulis tidak akan membahas masalah tersebut, yang coba penulis ingat tentang nasihat dan ilmu yang beliau berikan kepada penulis.
Salah satunya beliau pernah dawuh "kalau kita ihlas dalam membimbing anak didik kita dengan ihlas dan welas asih, insya Allah anak-anak kita nanti akan juga diwelasi dan di kasihi oleh orang lain.." itulah sedikit dari nasihat  beliau, yang sebenarnya masih banyak lagi yang diberikanya. Pesan seperti tersebut  yang bisa membuat spirit penulis tumbuh ketika berada di depan murid-murid.
Semoga amal beliau di terima disisinya, dan diampuni segala dosa dan salah beliau. Amin..(Al-fatihah).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

https://sandal_jepit.blogsport.com mengatakan...

keren bakno dwe blog yoan wkwkw :)

Posting Komentar